Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 Desember 2015

Chapter 3 - Konsep Sistem Informasi

  • Hardware komputer harus hati-hati dipilih untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang dari organisasi dan yang mendukung sistem informasi.
Central processing unit (CPU) dan memori bekerja sama untuk mengeksekusi pengolahan data. CPU memiliki tiga utama komponen: unit aritmatika / logika (ALU), unit kontrol, dan daerah mendaftar. Kecepatan pemrosesan sistem komputer dipengaruhi oleh jam kecepatan, yang diukur dalam gigahertz (GHz). Sebagai jam kecepatan meningkat CPU, panas yang dihasilkan dapat bahwa merusak data dan instruksi komputer sedang mencoba untuk proses. Bigger heat sink, kipas, dan komponen lainnya yang diperlukan untuk menghilangkan kelebihan panas. Kelebihan panas ini bisa juga mengangkat isu-isu keselamatan.


Penyimpanan utama, atau memori, menyediakan penyimpanan yang bekerja untuk instruksi program dan data yang akan diproses dan memberikan mereka ke CPU. Kapasitas penyimpanan diukur dalam byte. Bentuk umum dari memori random access memory (RAM). RAM volatile; kehilangan listrik ke komputer menghapus isinya. RAM datang dalam banyak varietas yang berbeda termasuk RAM dinamis (DRAM), DRAM sinkron (SDRAM), Double Data Rate SDRAM, dan DDR2 SDRAM.

Memory (ROM) adalah nonvolatile dan berisi permanen instruksi program untuk eksekusi oleh CPU. Lain jenis memori nonvolatile termasuk programmable read-only memori (PROM), bisa dihapus programmable read-only memory (EPROM), elektrik PROM dihapus, dan memori flash. Cache memory adalah jenis berkecepatan tinggi memori yang CPU dapat mengakses lebih cepat dari RAM.

Sebuah mikroprosesor multicore adalah salah satu yang menggabungkan dua atau prosesor yang lebih independen satu komputer sehingga mereka dapat berbagi beban kerja. Intel dan AMD telah memperkenalkan prosesor quad-core yang efektif dalam bekerja pada masalah melibatkan database besar dan multimedia.

Komputasi paralel adalah eksekusi simultan dari tugas yang sama pada beberapa prosesor untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Komputasi Grid adalah penggunaan koleksi komputer,sering dimiliki oleh beberapa individu atau organisasi, untuk bekerja secara terkoordinasi untuk mengatasi masalah umum. Sistem komputer dapat menyimpan sejumlah besar data dan petunjuk dalam penyimpanan sekunder, yang kurang stabil dan memiliki kapasitas lebih besar dari memori.

Bentuk umum dari penyimpanan sekunder meliputi magnetik tape, disk magnetik, tape virtual, cakram optik, video digital disc (DVD), dan disc serbaguna holografik (HVD). Array berlebihan dari / disk murah independen (RAID)adalah metode menyimpan data yang menghasilkan bit ekstra data
dari data yang ada, yang memungkinkan sistem untuk lebih mudah memulihkan data dalam hal kegagalan hardware.

Jaringan area network attached storage (NAS) dan penyimpanan (SAN) adalah bentuk-bentuk alternatif penyimpanan data yang memungkinkan suatu organisasi untuk berbagi sumber daya data antara yang jauh lebih besar jumlah komputer dan pengguna untuk meningkatkan penyimpanan
efisiensi dan efektivitas biaya yang lebih besar.

Data ditempatkan dalam sistem komputer dalam tahap dua Proses: Data entry mengkonversi data dibaca manusia ke dibaca mesin bentuk; data input kemudian transfer ke komputer. Perangkat input yang umum termasuk keyboard, mouse, pengenalan suara, kamera digital, terminal, pemindaian perangkat, pembaca data optik, tinta magnetik karakter perangkat pengakuan, kartu strip magnetik, point-of-sale perangkat, mesin teller otomatis, perangkat input pena, touchsensitive layar, bar-code scanner, dan Frekuensi Radio Tag identifikasi.

Kualitas layar monitor ditentukan oleh ukuran, warna, dan resolusi. Liquid crystal display dan light-emitting organik teknologi dioda memungkinkan perbaikan dalam resolusi dan ukuran monitor komputer. Perangkat output lainnya termasuk printer, plotter, dan pemutar audio digital. E-buku dan printer multi-fungsi adalah bentuk umum dari specialpurpose perangkat input / output.

Sistem komputer secara umum dibagi menjadi dua kategori: pengguna tunggal dan beberapa pengguna. Sistem single-user termasuk genggam, ultra laptop, portable, thin client, desktop,
dan komputer workstation. Sistem multiuser termasuk server, server blade, mainframe, dan superkomputer.
  • Industri perangkat keras komputer berubah dengan cepat dan sangat kompetitif, menciptakan lingkungan yang matang untuk terobosan teknologi.
Kecepatan pemrosesan CPU dibatasi oleh kendala fisik seperti jarak antara titik sirkuit dan sirkuit bahan. Hukum Moore adalah hipotesis yang menyatakan bahwa jumlah transistor pada satu chip akan berlipat ganda setiap dua tahun. Hipotesis ini telah akurat sejak diperkenalkan pada tahun 1970 dan telah menyebabkan lebih kecil, lebih cepat, lebih murah perangkat keras komputer.

Kemajuan dalam transistor tri-gate, nanotube karbon, dan miniaturisasi ekstrim akan menghasilkan CPU lebih cepat. Cell Broadband Engine Arsitektur adalah sebuah mikroprosesor arsitektur yang dikembangkan oleh IBM, Sony, dan Toshiba untuk menyediakan lebih hemat daya, hemat biaya, dan higherperformance pengolahan.

MisalnyaChip bisa menghilangkan kebutuhan untuk bentuk RAM memori. PCM, FeRAM, dan MRAM tiga solusi potensial. Cloud computing melibatkan penggunaan cluster raksasa komputer yang berfungsi sebagai tuan rumah untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan komputasi kinerja tinggi. Beberapa organisasi mengeksplorasi penggunaan komputasi awan untuk menggantikan utama komponen infrastruktur mereka.

CHAPTER 3: SELF-ASSESSMENT TEST
1. Organisasi biasanya membuat investasi satu kali dalam perangkat keras komputer yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan sedikit kebutuhan untuk perubahan masa depan dan upgrade. Benar atau salah? Salah 
2. perangkat keras komputer yang paling organisasi nirlaba pilih adalah hampir identik. Benar atau salah? Salah 
3. Pertimbangan utama untuk keputusan hardware membuat bisnis harus bagaimana perangkat keras memenuhi pengguna dan kebutuhan bisnis yang spesifik. 
4. Yang merupakan jumlah yang lebih besar dari data yang terabyte atau gigabyte? terabyte 
5. Manakah dari komponen-komponen berikut melakukan perhitungan matematis dan membuat perbandingan logis?
a) unit kontrol
b) daftar
c) ALU
d) memori utama 
6. Pelaksana instruksi oleh CPU melibatkan dua tahap: tahap instruksi dan fase eksekusi. 
7. Sumber Data otomatisasi melibatkan menangkap dan mengedit data ketika awalnya dibuat dan dalam bentuk yang dapat langsung masukan ke komputer, sehingga memastikan akurasi dan ketepatan waktu. 
8. Beberapa organisasi yang mengeksplorasi penggunaan komputasi awan untuk menggantikan komponen utama dari infrastruktur mereka. 
9. Ada beberapa contoh perusahaan dalam industri komputer bekerja sama untuk menciptakan produk atau jasa baru. Benar atau salah? Salah

REVIEW QUESTIONS
1. Ketika menentukan komponen perangkat keras yang tepat dari sistem informasi baru , apa peran harus pengguna akhir sistem bermain ?
Jawab :
Hardware komputer harus hati-hati dipilih untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang dari organisasi dan sistem informasi pendukungnya . Hardware komputer harus dipilih untuk memenuhi pengguna bisnis dan persyaratan tertentu

2. Apa yang dimaksud dengan server blade ? Keuntungan apa itu menawarkan lebih server biasa?
Jawab :
Sebuah server blade adalah dipreteli komputer server dengan desain modular dioptimalkan untuk meminimalkan penggunaan ruang fisik dan energi .
Keuntungan : server menyimpan Dari Side : Power, Pendingin , ruang fisik , manajemen , server provisioning , konektivitas (server I / O ) 
3. Mengidentifikasi tiga karakteristik dasar RAM dan ROM .
Jawab :
  • ROM :
a) ROM tidak dapat diisi atau menulis data setiap saat sebagai RAM
b) Informasi / data / program yang ditulis dalam ROM ( isi ROM ) adalah permanen dan tidak mudah hilang dan tidak mudah berubah meskipun komputer dimatikan atau dalam keadaan off.
c) Chip terletak pada motherboard , berisi instruksi yang dapat langsung diakses Diposting CPU
  • RAM :
a) akses acak diakses memori ( RAM ) penyimpanan sementara Adalah untuk review Program Data Ulasan Dan Yang Sedang Oleh CPU
b) RAM Adalah Memori volatile, Yang Berarti bahwa isi akan terhapus Saat Komputer dimatikan
c) RAM dibagi lagi menjadi dua jenis , jenis jenis statis dan dinamis . 
4. Apa teknologi RFID ? Mengidentifikasi tiga penggunaan praktis untuk teknologi ini .
Jawab :
RFID Atau Radio Frequency Identification , Adalah sebuah Sistem identifikasi melalui Frekuensi radio dengan melibatkan Perangkat keras Yang dikenal sebagai interogator atau pembaca dan tag , label sebagai juga dikenal , Serta Perangkat Lunak atau RFID middleware RFID .
Kegunaan :
Pertama, RFID tag dapat menyimpan identitas kendaraan dalam sistem monitoring dan pengendalian BBM. Fungsi yang kedua, RFID tag dapat mengenali identitas kendaraan, misalnya kendaraan dinas atau pribadi yang mengikuti program ini. Ketiga, RFID tag bisa memberikan otorisasi pada sistem untuk kendaraan melakukan pengisian BBM 
5. Apa masalah dapat muncul ketika CPU berjalan pada tingkat yang sangat cepat
Jawab :
Kecepatan pemrosesan CPU dibatasi oleh kendala fisik seperti jarak antara titik sirkuit dan sirkuit bahan. menyebabkan lebih kecil, lebih cepat, lebih murah perangkat keras komputer. Kemajuan dalam transistor tri-gate, nanotube karbon, dan miniaturisasi ekstrim akan menghasilkan CPU lebih cepat.

6. Apa keuntungan yang sel bahan bakar menawarkan lebih dari baterai untuk digunakan dalam perangkat elektronik portabel ? Apakah mereka memiliki kerugiannya?
Jawab :
Sel bahan bakar memberikan kelebihan kepada batrai berupa pengoperasian perangkat elektronik hingga berhari-hari bahkan sampai satu minggu tanpa diisi ulang lagi dan juga sel bahan bakar juga ramah lingkungan. 
7. Apa perbedaan antara entri data dan masukan data?
Jawab :
Input data adalah alat yang digunakan untuk menerima masukkan data dan program yang akan diproses didalam computer.
Data entry (entri data) merupakan suatu proses menyalin/ memasukkan data ke media lain, komputer. 
8. Apa teknologi penyimpanan RAID ?
Jawab :
Kecepatan pemrosesan CPU dibatasi oleh kendala fisik seperti jarak antara titik sirkuit dan sirkuit bahan. menyebabkan lebih kecil, lebih cepat, lebih murah perangkat keras komputer. Kemajuan dalam transistor tri-gate, nanotube karbon, dan miniaturisasi ekstrim akan menghasilkan CPU lebih cepat. 
9. Jelaskan proses dua tahap untuk mengeksekusi instruksi .
Jawab :
a)Pemroses membaca instruksi dari memori (fetch)
b) Pemroses mengeksekusi instruksi dari memori (execute) 
10. Mengapa komponen dari semua sistem informasi digambarkan sebagai saling tergantung ?
Jawab :
definisi sistem pada berbagai bidang berbeda-beda, tetapi meskipun istilah sistem yang digunakan bervariasi, semua sistem pada bidang-bidang tersebut mempunyai beberapa persyaratan umum, yaitu sistem harus mempunyai elemen, lingkungan, interaksi antar elemen, interaksi antara elemen dengan lingkungannya, dan yang terpenting adalah sistem harus mempunyai tujuan yang akan dicapai. Dan oleh karena itu sistem informasi harus saling tergantung satu sama lain demi mencapai satu tujuan.

11. Mengidentifikasi tiga komponen CPU dan menjelaskan peran masing-masing .
Jawab :
a) Hardware : ini terdiri atas perangkat input/output, perangkat penyimpanan, perangkat pemroses. Masing-masing perangkat tersebut ialah, keyboard, mouse, monitor, hardisk, RAM, CPU, dan lain-lain.
b) Software : Software inilah yang mengoperasikan perangkat keras yang ada pada komputer. Tanpa adanya software, perangkat keras komputer tidak akan bisa dioperasikan.
c) Brainware : pemakai atau pengguna komputer, dengan kata lain adalah orang yang mengoperasikan perangkat keras komputer melalui software yang ada di komputer tersebut. 
12. Apa perbedaan antara berurutan dan akses langsung data ?
Jawab :
· Akses Berurutan merupakan metode akses paling sederhana. Informasi pada file diproses secara berurutan, satu record diakses setelah record yang lain.
· Akses Langsung adalah kemampuan untuk mengakses elemen pada posisi sewenang-wenang secara berurutan dalam waktu yang sama, terlepas dari ukuran urutan. 
13. Mengidentifikasi beberapa jenis media penyimpanan sekunder dalam hal dari metode akses , kapasitas , portabilitas , dan biaya per GB penyimpanan.
Jawab :
Penyimpanan sekunder menggunakan saluran i / o komputer dan selalu memberikan informasi yang terus-menerus. Sistem operasi modern juga menggunakan penyimpanan sekunder untuk memberikan "memori virtual" atau "swap" ruang, porsi diakses penyimpanan sekunder yang meningkatkan kapasitas memori utama. 
14. Identifikasi dan jelaskan secara singkat berbagai kelas dari pribadi komputer .
Jawab :
Komputer pribadi (PC) adalah sebuah komputer yang dirancang untuk penggunaan umum oleh satu orang. PC pertama kali dikenal sebagai mikrokomputer karena PC adalah komputer yang lengkap tapi dibangun pada skala yang lebih kecil. 
15. Apa perbedaan antara komputasi awan dan grid komputasi ?
Jawab :
Cloud computing dan grid computing adalah dua buah kata yang bagi sebagian orang mungkin sudah biasa dan sebagiannya lagi mungkin masih membingungkan, karena komputasi awan dan komputasi grid melibatkan infrastruktur jaringan komputer besar. Komputasi awan dan grid adalah sebuah konsep baru dibandingkan dengan solusi sebuah komputasi yang besar pada sebuah organisasi atau perusahaan.

16. Apa otomatisasi sumber data ?
Jawab :
adalah sumber utama dimana data berasal, dalam pemrograman komputer. Sumber data dapat database, dataset, spreadsheet atau bahkan keras-kode data. Ketika data ditampilkan dalam halaman web atau aplikasi desktop, dalam format kolom-baris atau format lain, data itu diambil dari sumber data dan disajikan dalam format didefinisikan dalam pemrograman. 
17. Bagaimana trend keseluruhan dalam perangkat penyimpanan sekunder ?
Jawab :
Sebuah perangkat penyimpanan sekunder mengacu pada perangkat penyimpanan volatile yang bersifat internal atau eksternal ke komputer. Hal ini dapat perangkat penyimpanan luar penyimpanan utama yang memungkinkan penyimpanan data permanen. Sebuah perangkat penyimpanan sekunder juga dikenal sebagai perangkat penyimpanan tambahan atau penyimpanan eksternal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar