Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 Desember 2015

Chapter 2 - Konsep Sistem Informasi

  • Penggunaan sistem informasi untuk menambah nilai ke organisasi sangat dipengaruhi oleh organisasi struktur, budaya, dan perubahan.
Sebuah organisasi adalah kumpulan formal orang dan lainnya sumber didirikan untuk mencapai serangkaian tujuan. Primer Tujuan dari organisasi nirlaba adalah untuk memaksimalkan shareholder nilai. Organisasi nirlaba termasuk kelompok sosial, kelompok agama, universitas, dan organisasi lain yang melakukan tidak memiliki keuntungan sebagai tujuan utama. Organisasi adalah sistem dengan input, transformasi mekanisme, dan output. Proses nilai tambah meningkatkan nilai relatif dari input dikombinasikan dalam perjalanan mereka ke menjadi output akhir dari organisasi. Rantai nilai adalah serangkaian (rantai) kegiatan yang meliputi (1) logistik masuk, (2) gudang dan penyimpanan, (3) produksi, (4) produk jadi penyimpanan, (5) keluar logistik, (6) pemasaran dan penjualan, dan (7) layanan pelanggan. Beberapa dasar struktur organisasi termasuk tradisional, proyek, tim, dan virtual. Sebuah struktur organisasi maya mempekerjakan individu, kelompok, atau unit bisnis yang lengkap di geografis daerah tersebar. 
Budaya organisasi terdiri dari pemahaman utamadan asumsi untuk bisnis, perusahaan, atau organisasi. Penawaran perubahan organisasi dengan bagaimana keuntungan dan organisasi nirlaba berencana untuk, melaksanakan, dan menangani perubahan. Perubahan dapat disebabkan oleh faktor internal atau eksternal.
  • Karena sistem informasi sangat penting, bisnis harus yakin bahwa perbaikan atau benar-benar sistem baru membantu menurunkan biaya, meningkatkan keuntungan, meningkatkan pelayanan, atau mencapai kompetitif keuntungan.
Rekayasa ulang proses bisnis melibatkan desain ulang radikalproses bisnis, struktur organisasi, informasi sistem, dan nilai-nilai organisasi untuk mencapai terobosan dalam hasil. Perbaikan untuk proses bisnis yang berkelanjutan dapat menambah nilai produk dan jasa. Sejauh teknologi yang digunakan di seluruh organisasi dapat menjadi fungsi difusi teknologi, infus, dan penerimaan.
Difusiteknologi adalah ukuran dari seberapa luas teknologi di tempat di seluruh organisasi. Teknologi infus adalah sejauh mana meresapi teknologi daerah atau departemen. Kepuasan pengguna dengan Teknologi model penerimaan (TAM) menyelidiki faktor-seperti kegunaan yang dirasakan dari teknologi, kemudahan penggunaanteknologi, kualitas sistem informasi, dan sejauh mana organisasi mendukung penggunaan sistem-informasi memprediksi IS penggunaan dan kinerja. Outsourcing melibatkan kontrak dengan luar profesional layanan untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang spesifik. Ini Pendekatan memungkinkan perusahaan untuk fokus lebih dekat pada-nya bisnis inti dan untuk menargetkan sumber daya yang terbatas untuk memenuhi tujuan strategis. Perampingan melibatkan mengurangi jumlah karyawan untuk mengurangi biaya gaji; Namun, hal itu dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan. 
Keunggulan kompetitif biasanya diwujudkan dalam baik produk atau jasa yang memiliki nilai paling ditambahkan ke konsumen dan yang tidak tersedia dari kompetisi atau dalam sistem internal yang memberikan manfaat bagi perusahaan tidak dinikmati oleh kompetisi. Sebuah model lima kekuatan mencakup faktor yang menyebabkan perusahaan untuk mencari keunggulan kompetitif: persaingan antara yang ada pesaing, ancaman pendatang pasar baru, ancaman produk pengganti dan jasa, daya tawar pembeli, dan daya tawar pemasok. Strategi untuk mengatasi faktor-faktor ini dan untuk mencapai keunggulan kompetitif termasuk biaya kepemimpinan, diferensiasi, strategi niche, mengubah struktur industri, menciptakan produk dan layanan baru, meningkatkan yang ada lini produk dan jasa, dan lainnya strategi. 
Mengembangkan sistem informasi yang mengukur dan kontrol produktivitas merupakan elemen kunci bagi kebanyakan organisasi. Sebuah ukuran yang berguna dari nilai proyek IS adalah kembali pada investasi (ROI). Langkah ini menyelidiki tambahan keuntungan atau manfaat yang dihasilkan sebagai persentase dari investasi IS teknologi. Total biaya kepemilikan (TCO) dapat juga menjadi ukuran yang berguna.
  • Kerjasama antara manajer bisnis dan personil IS adalah kunci untuk membuka potensi dari setiap baru atau sistem dimodifikasi.
 
Personil sistem informasi biasanya bekerja di departemen IS yang mempekerjakan petugas informasi kepala, kepala teknologi petugas, analis sistem, pemrogram komputer, operator komputer, dan personel lainnya. Informasi kepala Petugas (CIO) mempekerjakan peralatan IS departemen dan personil untuk membantu organisasi mencapai tujuannya. Kepala kantor teknologi (CTO) biasanya bekerja di bawah CIO dan spesialisasi dalam perangkat keras dan peralatan terkait dan teknologi. Analis sistem membantu pengguna menentukan apa output mereka butuhkan dari sistem dan membangun rencana yang diperlukan untuk mengembangkan program yang diperlukan yang menghasilkan output ini. Analis sistem kemudian bekerja dengan satu atau lebih programmer untuk memastikan bahwa program yang sesuai dibeli, dimodifikasi dari program yang ada, atau dikembangkan. 
Operator komputer bertanggung jawab untuk awal, berhenti, dan benar operasi sistem mainframe, jaringan, tape drive, perangkat disk, printer, dan sebagainya. Administrator LAN mengatur dan mengelola perangkat keras jaringan, perangkat lunak, dan proses keamanan. Personil terlatih juga dibutuhkan untuk mengatur dan mengelola situs internet perusahaan, termasuk Internet strategi, sistem pengembang Internet, programmer Internet, dan operator situs Web. Sistem Informasi personil juga dapat mendukung departemen fungsional lainnya atau daerah. 

Selain kemampuan teknis, IS personel memerlukan keterampilan di tertulis dan komunikasi verbal, pemahaman organisasi dan cara mereka beroperasi, dan kemampuan untuk bekerja dengan orang (pengguna). Secara umum, IS personil dibebankan dengan mempertahankan perspektif perusahaan-lebar luas. Selain bekerja untuk departemen IS dalam suatu organisasi, IS personil dapat bekerja untuk sebuah perusahaan konsultan besar, seperti Accenture, IBM, EDS, dan lain-lain. Mengembangkan atau menjual produk untuk vendor perangkat keras atau perangkat lunak lain IS karir kesempatan.
CHAPTER 2: SELF-ASSESSMENT TEST
1. Manajemen hubungan pelanggan dapat membantu perusahaan menentukan apa persediaan dan peralatan yang diperlukan untuk rantai nilai. Benar atau salah? Salah
 
2. Organisasi adalah kumpulan formal orang dan sumber daya lain yang dibentuk untuk mencapai serangkaian tujuan. 
3. Kepuasan Pengguna dengan sistem komputer dan informasi yang dihasilkannya sering tergantung pada kualitas sistem dan informasi yang dihasilkan. Benar atau salah? Benar 
4. Konsep di mana organisasi beradaptasi dengan kondisi baru atau mengubah praktik mereka dari waktu ke waktu disebut
a) pembelajaran organisasi
b) perubahan organisasi
c) perbaikan terus-menerus
d) rekayasa ulang
 
5. Outsourcing melibatkan kontrak dengan layanan profesional luar untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang spesifik. 
6. Hari ini, kualitas sarana
a) mencapai standar produksi
b) memenuhi atau melampaui harapan pelanggan
c) memaksimalkan keuntungan total
d) memenuhi atau mencapai spesifikasi desain
 
7. Teknologi infus adalah ukuran dari seberapa luas teknologi tersebar di seluruh organisasi. Benar atau salah? Salah 
8. Reengineering juga disebut Proses mendesain ulang 
9. Apa yang ukuran output dicapai dibagi dengan masukan yang diperlukan?
a) efisiensi
b) efektivitas
c) produktivitas
d) laba atas investasi
 
10. Pengembalian investasi adalah ukuran dari keuntungan atau manfaat tambahan yang dihasilkan sebagai persentase dari investasi di ADALAH teknologi. 
11. Siapa yang terlibat dalam membantu pengguna menentukan apa output yang mereka butuhkan dan membangun rencana yang diperlukan untuk menghasilkan output ini?
a) CIO
b) aplikasi programmer
c) programmer sistem
d) analisis sistem
 
12. Sebuah pusat informasi menyediakan pengguna dengan bantuan, pelatihan, dan pengembangan aplikasi. Benar atau salah? Benar 
13. Kepala petugas informasi (CIO) biasanya bertugas departemen IS atau daerah dalam suatu perusahaan.


REVIEW QUESTIONS
1. Apa rantai nilai?
Jawab :
Sebuah rantai nilai adalah seperangkat kegiatan yang perusahaan yang beroperasi di industri tertentu melakukan dalam rangka untuk memberikan produk atau layanan yang berharga bagi pasar .
 
2. Apakah manajemen rantai pasokan?
Jawab :
Sebuah rantai pasokan adalah sistem organisasi , orang , kegiatan , informasi , dan sumber daya yang terlibat dalam memindahkan produk atau layanan dari pemasok kepada pelanggan
 
3. Peran apa sistem informasi bermain di organisasi saat ini?
Jawab :
Saat ini sistem informasi memainkan peran kunci dalam hampir setiap organisasi yang sukses . Dari usaha kecil di mana mereka mengganti , atau setidaknya mengurangi , kebutuhan untuk layanan profesional seperti akuntansi , pemasaran dan berbagai fungsi manajerial untuk organisasi perusahaan besar di mana operasi dasar seperti sumber daya manusia , pengembangan produk , produksi , dan keuangan . Selain itu , tidak peduli ukuran organisasi , sistem informasi telah secara drastis mengubah cara bisnis menangani hubungan karyawan dan pelanggan serta infiltrasi pasar dan posisi mereka sebagai pesaing 
 
4. Apa rekayasa ulang? Apa manfaat potensial melakukan desain ulang proses?
Jawab :
Reengineering adalah transformasi sistematis sistem yang ada menjadi bentuk baru untuk mewujudkan peningkatan kualitas dalam operasi , kemampuan sistem , fungsi , kinerja , atau evolvability pada biaya yang lebih rendah , jadwal , atau risiko kepada pelanggan
Manfaat :

  • Biaya yang lebih rendah
  • Risiko yang lebih rendah
  • Lebih baik menggunakan staf yang ada
  • Wahyu aturan bisnis .
  • Pembangunan inkremental .
5. Apa kepuasan pengguna?
Jawab :
Pada dasarnya , ada dua jenis definisi untuk konsep "kepuasan pengguna" , berdasarkan pendekatan yang berbeda . Pendekatan berorientasi proses menganggap kepuasan konsumen sebagai perbedaan antara kepuasan yang diharapkan dan kepuasan yang dicapai , sedangkan pendekatan berorientasi hasil menganggap kepuasan sebagai atribut yang diekstrak dari produk atau jasa setelah konsumsi
 
6. Apa perbedaan antara rekayasa ulang dan terus menerus perbaikan?
Jawab :
Berdasarkan pada premis bahwa perbaikan proses yang berkesinambungan dan proses bisnis rekayasa ulang adalah kedua bentuk perbaikan proses yang berbeda hanya dalam fokus mereka.
 
7. Apa perbedaan antara teknologi infus dan difusi teknologi?
Jawab :
Teknologi infus adalah ukuran dari mana, yang mencakup teknologi dari sebuah organisasi . Di sisi lain teknologi difusi berarti bahwa proses teknologi yang ditransfer di seluruh organisasi
 
8. Apa yang berkualitas? Apakah manajemen kualitas total (TQM)?
Jawab :
Definisi inti dari manajemen kualitas total ( TQM ) menggambarkan pendekatan manajemen untuk keberhasilan jangka panjang melalui kepuasan pelanggan . Dalam upaya TQM , semua anggota organisasi berpartisipasi dalam meningkatkan proses , produk , layanan , dan budaya di mana mereka bekerja .
 
9. Apa perubahan organisasi dan pembelajaran organisasi ?
Jawab :

  • Perubahan organisasi adalah baik proses di mana sebuah organisasi perubahan struktur , strategi , metode operasional , teknologi , atau budaya organisasi untuk mempengaruhi perubahan dalam organisasi dan efek dari perubahan ini pada organisasi. Perubahan organisasi dapat terus menerus atau terjadi untuk periode yang berbeda dari waktu ke waktu.
  • Pembelajaran organisasi adalah proses menciptakan , mempertahankan , dan mentransfer pengetahuan dalam sebuah organisasi . Sebuah organisasi meningkatkan dari waktu ke waktu karena keuntungan pengalaman . Dari pengalaman ini , ia mampu menciptakan pengetahuan . Pengetahuan ini adalah luas, mencakup topik yang bisa lebih baik organisasi .
10. Daftar dan menentukan struktur organisasi dasar.
Jawab :

  • Struktur fungsional
Orang-orang yang melakukan tugas-tugas yang sama, memiliki keterampilan yang sama dan / atau pekerjaan di sebuah organisasi dikelompokkan ke dalam struktur fungsional. Keuntungan dari struktur semacam ini termasuk pengambilan keputusan yang cepat karena anggota kelompok dapat berkomunikasi dengan mudah dengan satu sama lain. 
  • Struktur divisi
Dalam struktur divisi, perusahaan akan mengkoordinasikan hubungan antar-kelompok untuk menciptakan sebuah tim kerja yang dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan pelanggan tertentu atau kelompok pelanggan. Pembagian kerja di struktur semacam ini akan menjamin output yang lebih besar dari jenis produk yang sama. 
  • Struktur Matrix
Struktur matriks yang lebih kompleks dalam bahwa mereka kelompok orang dalam dua cara yang berbeda: dengan fungsi mereka melakukan dan oleh tim produk mereka bekerja dengan. Dalam struktur matriks anggota tim diberi otonomi yang lebih dan diharapkan untuk mengambil tanggung jawab lebih untuk pekerjaan mereka. Hal ini meningkatkan produktivitas tim, mendorong inovasi yang lebih besar dan kreativitas, dan memungkinkan manajer untuk kooperatif menyelesaikan masalah pengambilan keputusan melalui interaksi kelompok.
  • Struktur Organisasi proyek
Dalam struktur proyek-organisasi, tim diletakkan bersama-sama berdasarkan jumlah anggota yang diperlukan untuk menghasilkan produk atau menyelesaikan proyek. Jumlah jenis berbeda nyata dari tugas diperhitungkan ketika menyusun sebuah proyek dengan cara ini, meyakinkan bahwa anggota yang tepat dipilih untuk berpartisipasi dalam proyek. 
11. Sketsa dan jelaskan secara singkat tiga-tahap organisasi Model perubahan.
Jawab :

  • Unfreezing - berhenti kebiasaan lama dan menciptakan iklim yang menerima berubah . 
  • Moving - belajar metode baru kerja , perilaku , dan sistem . 
  • Refreezing - melibatkan memperkuat perubahan untuk membuat sifat baru proses kedua , diterima , dan bagian dari pekerjaan
12. Apa itu perampingan? Bagaimana itu berbeda dari Outsourcing?
Jawab :
Perampingan yaitu mengurangi jumlah karyawan untuk memotong biaya .
Outsourcing melibatkan kontrak dengan layanan profesional luar untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang spesifik . Dengan ini organisasi tidak perlu mempertahankan karyawan untuk fungsi itu. Seringkali proses outsourcing untuk semua organisasi untuk fokus lebih dekat pada bisnis inti mereka - dan target sumber daya yang terbatas untuk memenuhi tujuan strategis.
 
13. Ada berapa strategi umum yang digunakan oleh organisasi untuk mencapai keunggulan kompetitif?
Jawab :
- Persaingan antara pesaing yang ada
- Ancaman pendatang baru
- Ancaman produk dan jasa pengganti
- Daya tawar pembeli
- Daya tawar pemasok
 
14.  Ada berapa pembenaran umum untuk menerapkan sistem informasi?
Jawab :
1.Site Persiapan Rencana Pembangunan
2.System Teknologi
3.Information Jadwal Instalasi
4.Requirement dan Pelatihan Komputer Personal
5.Training dari Pengguna Rencana
6.Investment
 
15. Tentukan produktivitas jangka. Bagaimana perusahaan terbaik menggunakan pengukuran produktivitas?
Jawab :
Untuk menentukan produktivitas jangka yaitu Ukuran output dicapai dibagi dengan input yang diperlukan .
- Laba Atas investasi ( ROI )
- meningkatkan laba , atau laba pangsa pertumbuhan pasar dan kecepatan untuk kesadaran pasar
- pelanggan dan biaya kepuasan
- total kepemilikan

16. Apa komputasi on-demand? Apa dua keuntungan apakah itu menawarkan untuk perusahaan?
Jawab :
Komputasi on-demand biasa disebut bisnis dan utilitas komputasi on-demand karena organisasi membayar untuk sumber daya komputasi dari komputer atau perusahaan konsultan , seperti membayar listrik dari utilitas company. melibatkan cepat merespon aliran organisasi kerja sebagai kebutuhan sumber daya komputer varies. memperlakukan sistem informasi lebih lanjut sebagai layanan daripada produk yang terpisah
dua keuntungan tidak menawarkan untuk perusahaan ?
- Bisa menghemat uang karena organisasi tidak membayar untuk sistem yang tidak rutin.
- Memungkinkan organisasi IS staf untuk berkonsentrasi pada isu-isu yang lebih strategis .
 
17. Berapa biaya total kepemilikan?
Jawab :
Jumlah semua biaya selama umur sistem informasi , termasuk biaya untuk memperoleh komponen seperti teknologi , dukungan teknis , biaya administrasi , dan operasi pengguna akhir .
 
18. Jelaskan peran CIO
Jawab :
Peran CIO adalah tentang informasi . Informasi untuk membuat keputusan bisnis strategis, Informasi untuk membuat keputusan bisnis taktis, Informasi tentang keadaan bisnis, Informasi tentang kebutuhan pelanggan, Informasi tentang segala sesuatu yang sangat penting untuk operasi dan arah bisnis. Menghasilkan informasi dan sistem yang memperoleh, rumah dan menyebarkan informasi yang adalah inti dari peran CIO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar