Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 Desember 2015

Chapter 1 - Konsep Sistem Informasi

  • Nilai informasi secara langsung terkait dengan bagaimana membantu pengambil keputusan mencapai tujuan organisasi. Sistem informasi yang digunakan dalam hampir setiap dibayangkan daerah karir. 
Belajar tentang sistem informasi dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan pertama Anda, mendapatkan promosi, dan memajukan karir Anda.Data terdiri dari fakta-fakta mentah; informasi data yang ditransformasikan menjadi bentuk yang berarti. Proses mendefinisikan hubungan antara data yang membutuhkan pengetahuan. Pengetahuan adalah kesadaran dan pemahaman dari serangkaian informasi dan cara bahwa informasi dapat mendukung tugas tertentu. Informasi harus memiliki beberapa karakteristik: Seharusnya akurat, lengkap, ekonomis untuk memproduksi, fleksibel, dapat diandalkan, relevan, mudah dimengerti, tepat waktu, dapat diverifikasi, dapat diakses, dan aman. Nilai informasi secara langsung terkait bagaimana membantu orang mencapai tujuan organisasi mereka.
  • Komputer dan sistem informasi yang terus-menerus sehingga memungkinkan bagi organisasi untuk meningkatkan cara mereka melakukan bisnis.
Sebuah sistem adalah seperangkat elemen yang berinteraksi untuk mencapai tujuan atau menetapkan tujuan. Komponen sistem meliputi input, mekanisme pengolahan, dan output. Sebuah sistem menggunakan umpan balik untuk memantau dan mengendalikan operasi untuk memastikan yang terus memenuhi sasaran dan tujuan.Kinerja sistem diukur dengan efisiensi dan efektivitas. Efisiensi adalah ukuran dari apa yang dihasilkan dibagi dengan apa yang dikonsumsi; langkah-langkah efektivitas sejauh mana sistem mencapai tujuannya. Sebuah kinerja sistem standar tujuan tertentu.

Mengetahui dampak potensial dari sistem informasi dan memiliki kemampuan untuk menempatkan pengetahuan ini untuk bekerja dapat menghasilkan karir pribadi yang sukses dan organisasi yang mencapai tujuan mereka. 
Sistem informasi adalah set elemen yang saling terkait yang mengumpulkan (input), memanipulasi dan menyimpan (proses), dan menyebarkan (output) data dan informasi. Masukan adalah kegiatan menangkap dan mengumpulkan data baru, pengolahan melibatkan mengkonversi atau mengubah data menjadi output yang berguna, dan output melibatkan menghasilkan informasi yang berguna. Umpan balik adalah output yang digunakan untuk melakukan penyesuaian atau perubahan masukan atau pengolahan kegiatan. Komponen sistem informasi berbasis komputer (CBIS) meliputi hardware, software, database, telekomunikasidan Internet, orang, dan prosedur.

Jenis dari CBIS bahwa organisasi menggunakan dapat diklasifikasikan menjadi empat kelompok dasar: (1) e-commerce dan m-commerce, (2) TPS dan Sistem ERP, (3) MIS dan DSS, dan (4) bisnis khusus sistem Informasi. E-commerce melibatkan transaksi bisnis dijalankan elektronik antara pihak seperti perusahaan (businessto-bisnis), perusahaan dan konsumen (bisnis-toconsumer), bisnis dan sektor publik, dan konsumen dan sektor publik. E-commerce juga menawarkan peluang untuk usaha kecil untuk memasarkan dan menjual dengan biaya rendah di seluruh dunia, sehingga memungkinkan mereka untuk memasuki pasar yang tepat global dari start-up. M-commerce melibatkan kapan saja, di mana saja komputasi yang mengandalkan nirkabel jaringan dan sistem. Sistem yang paling mendasar adalah proses transaksi Sistem (TPS). Sebuah transaksi adalah setiap yang terkait dengan bisnisbertukar. Sebuah perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) sistem adalah seperangkat program terpadu yang dapat mengelola bisnis penting operasi untuk seluruh multisite, organisasi global. Sebuah manajemen sistem informasi (MIS) menggunakan informasi dari TPS untuk menghasilkan informasi yang berguna untuk manajemen pengambilan keputusan. 
Sebuah sistem pendukung keputusan (DSS) adalah koleksi terorganisir orang, prosedur, database, dan perangkat yang membantu membuat keputusan spesifik masalah. DSS berbeda dari MIS didukungan yang diberikan kepada pengguna, dengan penekanan pada keputusan, pengembangan
dan komponen pendekatan, dan sistem, kecepatan, dan output. Sistem informasi bisnis khusus meliputi pengetahuan manajemen, kecerdasan buatan, pakar, dan virtual sistem realitas. Kecerdasan buatan (AI) termasuk berbagai sistem di mana komputer mengambil pada karakteristik kecerdasan manusia. Robotika adalah bidang kecerdasan buatan di mana mesin melakukan kompleks, berbahaya, rutin, atau membosankan tugas, seperti mobil pengelasan frame atau merakit sistem komputer dan komponen. Sistem visi memungkinkan robot dan perangkat lain untuk memiliki "penglihatan" dan untuk menyimpan dan memproses gambar visual. Sistem pakar (ES) adalah dirancang untuk bertindak sebagai konsultan ahli untuk pengguna yang mencari saran tentang situasi tertentu. Awalnya, istilah virtual reality disebut virtual reality immersive, di mana pengguna menjadi sepenuhnya tenggelam dalam buatan, computergenerated 3-D dunia

  • Pengguna sistem, manajer bisnis, dan informasi sistem profesional harus bekerja sama untuk membangun sistem informasi yang sukses. 
Langkah-langkah utama dari proses ini dan tujuan mereka termasuk sistem investigasi(mendapatkan jelas pemahaman tentang apa masalahnya), analisis sistem (mendefinisikan apa sistem harus lakukan untuk memecahkan masalah), sistem desain (menentukan dengan tepat bagaimana sistem akan bekerja untuk memenuhi kebutuhan bisnis), implementasi sistem (membuat atau memperoleh berbagai komponen sistem didefinisikan dalam langkah desain), dan sistem pemeliharaan dan review (mempertahankan dan kemudian memodifikasi sistem sehingga terus memenuhi perubahan kebutuhan bisnis).
  • Sistem informasi harus diterapkan serius dan hati-hati sehingga masyarakat, bisnis, dan industri di seluruh dunia dapat menuai manfaat besar mereka. 
Sistem informasi memainkan fundamental dan terus berkembang peran dalam masyarakat, bisnis, dan industri. Tetapi penggunaannya juga dapatmeningkatkan keamanan serius, privasi, dan masalah etika. Efektif sistem informasi dapat memiliki dampak besar pada perusahaan strategi dan keberhasilan organisasi. Komputer dan sistem informasi keaksaraan merupakan prasyarat untuk berbagai kesempatan kerja, dan tidak hanya di IS bidang. Sistem informasi yang digunakan dalam semua bidang fungsional bisnis, termasuk akuntansi, keuangan, penjualan, pemasaran, manufaktur, manajemen sumber daya manusia,dan sistem informasi hukum. Sistem Informasi juga digunakan di setiap industri, seperti maskapai penerbangan, investasi perusahaan, bank, perusahaan transportasi, perusahaan penerbitan, kesehatan, ritel, manajemen daya, profesional layanan, dan banyak lagi.
Perubahan dalam masyarakat sebagai akibat dari meningkatnya internasional perdagangan dan pertukaran budaya, sering disebut globalisasi, memiliki selalu memiliki dampak yang signifikan terhadap organisasi dan mereka sistem Informasi. Masyarakat dan perusahaan bisa mendapatkan produk dan jasa dari seluruh dunia, bukan di sudut atau di kota. Ini peluang, namun, memperkenalkan berbagai rintangan dan masalah, termasuk tantangan yang melibatkan budaya, bahasa, dan banyak lainnya.

SELF ASSESMENT 
1. A(n) Sistem Informasi adalah seperangkat komponen yang saling terkait yang mengumpulkan, memanipulasi, dan menyebarkan data dan informasi dan memberikan mekanisme umpan balik untuk memenuhi tujuan.

2. Bilangan, surat, dan karakter lain diwakili oleh _____________.
a. data citra
b. data numerik
c. Data alfanumerik
d. Data simetris

3. pekerja Pengetahuan biasanya profesional dalam ilmu pengetahuan, teknik, bisnis, dan daerah lainnya. Benar atau salah? BENAR

4. A(n)
System adalah seperangkat elemen atau komponen yang berinteraksi untuk mencapai tujuan.

5. Ukuran apa yang diproduksi dibagi dengan apa yang dikonsumsi dikenal sebagai _____.
a. efisiensi
b. efektivitas
c. prestasi
d. produktivitas

6. Sebuah tujuan khusus dari sistem ini disebut efektivitas. Benar atau salah? SALAH

7. A (n) Sistem Informasi Berbasis Komputer (CBIS) terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, database, telekomunikasi, orang, dan prosedur.

8. Program komputer yang mengatur operasi dari sistem komputer disebut _.
a. umpan balik
b. feedforward
c. perangkat lunak
d. sistem pemrosesan transaksi

9. Payroll dan pemrosesan order adalah contoh dari sistem informasi manajemen terkomputerisasi. Benar atau salah? SALAH

10. Apakah yang dimaksud dengan koleksi terorganisir dari orang, prosedur, perangkat lunak, database, dan perangkat yang digunakan untuk membuat, menyimpan, berbagi, dan menggunakan pengalaman dan pengetahuan organisasi?
a. TPS (sistem pemrosesan transaksi)
b. MIS (sistem informasi manajemen)
c. DSS (sistem pendukung keputusan)
d. KM (manajemen pengetahuan

11. Ponsel perdagangan (m-commerce) melibatkan kapan saja, di mana saja commerce yang menggunakan wirelesskomunikasi.

12. Apa mendefinisikan masalah dan peluang dari sistem yang ada?
a. analisis sistem
b. sistem Ulasan
c. pengembangan sistem
d. desain sistem
 
13. Sistem Informasi keaksaraan adalah pengetahuan tentang bagaimana data dan informasi yang digunakan oleh individu,kelompok, dan organisasi


REVIEW QUESTIONS
 
1. Apakah yang dimaksud dengan sistem informasi ? Ada berapa cara sistem informasi yangmengubah hidup kita ? 
Jawab :  
Satu set komponen yang saling terkait , yang mengumpulkan , mengurutkan dan menyebarluaskan data . informasisistem telah berubah masyarakat kita menjadi masyarakat informasi di mana informasi itu sendiriberharga 
2. Bagaimana data yang berbeda dari informasi ? Informasi dari pengetahuan ? 
Jawab :  
Data terdiri dari fakta-fakta mentah. Informasi adalah pengolahan fakta-fakta ini dengan cara sepertipengumpulan data gabungan lebih berharga dari setiap bagian data individual.
Pengetahuan adalah mengetahui bagaimana informasi dapat digunakan dengan cara tertentu untuk melakukantugas tertentu.
 
3. Mengidentifikasi setidaknya enam karakteristik informasi yang berharga . 
Jawab : 

  • Aman = informasi harus aman dari akses yang tidak sah oleh usersComplete = informasi yang lengkap berisi semua fakta penting atau contoh dan laporan investasi yang tidak termasuk semua biaya yang penting tidak lengkap
  • Ekonomis = informasi juga harus relatif ekonomis untuk menghasilkan . Pengambil keputusan harus selalu menyeimbangkan nilai be informasi dengan biaya produksi itu .
  • · Relevan = informasi yang relevan adalah penting untuk para pengambil keputusan informasi yang menunjukkan bahwa harga kayu mungkin drop mungkin tidak relevan dengan produsen chip komputer .
  • Tepat waktu = informasi yang tepat waktu disampaikan ketika dibutuhkan . Mengetahui kondisi cuaca minggu terakhir tidak akan membantu ketika mencoba untuk memutuskan apa mantel untuk memakai hari ini .
  • Diverifikasi = informasi harus diverifikasi . Ini berarti bahwa Anda dapat memeriksa untuk memastikan itu benar mungkin dengan memeriksa banyak sumber untuk informasi yang sama . 
4. Apa perbedaan antara efisiensi dan efektivitas ? 
Jawab :  
Efisiensi adalah ukuran dari apa yang diproduksi dibagi dengan apa yang dikonsumsi, sedangkan efektivitas adalah ukuran dari tujuan-acheivement, membagi tujuan dicapai dengan tujuan yang telah ditetapkan. 
5. Apa saja komponen dari sistem informasi Input, Processing, Output dan Feedback ? 
Jawab :  
Masukan adalah kumpulan data mentah. Pengolahan adalah serangkaian proses yang membentuk data ini menjadi informasi. Output informasi ini. 
6. Apa tanggapan? Apa konsekuensi dari umpan balik yang cukup? 
Jawab :   
Umpan balik adalah informasi yang digunakan untuk membuat perubahan dalam kegiatan masukan atau pengolahan. Tanpa umpan balik, sistem tidak kritis menerima masukan apapun, proses ini dan mengembalikan sepotong berpotensi rusak informasi. 
7. Bagaimana kinerja sistem diukur? 
Jawab :  
Efisiensi dan efektivitas. 
8. Apa yang dimaksud dengan sistem manajemen pengetahuan (KMS)?  
Jawab : Berikan contoh Mirip dengan sistem informasi manajemen, sebuah Managment Sistem Pengetahuan adalah seperangkat hardware, software dan orang-orang yang bersama-sama menyimpan dan memproses pengetahuan organisasi. 
9. Apa yang dimaksud dengan sistem informasi berbasis komputer, apa komponennya?  
Jawab :  
Sebuah sistem informasi berbasis komputer menggunakan kekuatan untuk mengolah data diinput ke dalam informasi yang dikeluarkan komputasi. Ini terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak, telekomunikasi, orang, prosedur dan database. 
10. Identifikasikan fungsi sistem pemrosesan transaksi  
Jawab :  
Sebuah transaksisistem pengolahan (TPS) adalah sebuah koleksi terorganisir dari orang, prosedur, perangkat lunak,database, dan perangkat yang digunakan untuk merekam selesai transaksi bisnis. Jika Anda memahamisistem pemrosesan transaksi, Anda memahami operasi bisnis dasar dan fungsi. 
11. Apa perbedaan antara intranet dan extranet  ? 
Jawab :  
Sebuah intranet adalah sebuah jaringan internal berbasis web teknologi yang memungkinkan orang-orang dalam suatu organisasi untuk texchange informasi dan bekerja pada proyek. Extranet adalah jaringan berbasis pada teknologi web yang memungkinkan orang luar yang dipilih, seperti mitra bisnis dan pelanggan untuk mengakses sumber daya yang berwenang dari intranet perusahaan. 
12. Apa m-commerce? Jelaskan bagaimana hal itu dapat digunakan. 
Jawab :  
M-commerce adalah singkatan dari mobile commerce dan detail menggunakan perangkat mobile untuk membangun transaksi dan tempat pesanan. Contoh dari hal ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan ponsel Anda untuk membeli tiket bus ATB, membayar melalui tagihan telepon. 
13. Apa jenis yang paling umum dari sistem informasi berbasis komputer yang digunakan dalam organisasi bisnis saat ini? Berikan contoh masing-masing.  
Jawab : 
  • E-commerce - menggunakan aplikasi elektronik seperti komputer yang terhubung dengan internet untuk melakukan transaksi. 
  • M-commerce - Lihat di atas Sistem Pengolahan Transaksi - Untuk menangani pembayaran kepada karyawan atau menangani pembayaran dari pelanggan. Secara umum: Transaksi bisnis. Perencanaan Sumberdaya Perusahaan. 
14. Jelaskan tiga aplikasi virtual reality Healtchare  
Jawab : 
  • Demonstrasi Immersive Industri tubuh 
  • Kemungkinan melihat dan menjelajahi model skala penuh dari hal-hal yang tidak dibangun belum. Aviation 
  • Pelatihan bagi pengalaman penerbangan sepenuhnya tenggelam dalam lingkungan yang aman. 
15. Apa yang ada pada komputer dan sistem informasi? Mengapa mereka penting?  
Jawab :   
Melek komputer - Kemampuan untuk menggunakan komputer secara efektif dan tanpa kesalahan. Ini termasuk pengetahuan tentang hardware, software, database dan telekomunikasi. Sistem Informasi keaksaraan - Kemampuan untuk menggunakan sistem informasi sedemikian rupa bahwa itu mempertahankan kualitas dari potongan-potongan informasi yang tersimpan. Mengetahui bagaimana informasi kita disimpan dan digunakan oleh individu dan bisnis. CARA dan MENGAPA teknologi informasi yang digunakan. 
16. Apa adalah beberapa manfaat organisasi berusaha untuk mencapai melalui menggunakan sistem informasi?  
Jawab :  
Analisis data ◦ statistik kesehatan dapat berkontribusi terhadap peningkatan efektivitas pengobatan dan pencegahan penyakit. ◦ Analisis informasi bisnis dapat memberikan penawaran yang lebih baik kepada pelanggan, inrease tingkat penjualan dan menurunkan biaya.

17. Mengidentifikasi langkah-langkah dalam proses pengembangan sistem dan menyatakan tujuan masing-masing.
 
Jawab :  
Sistem Investigasi Memahami masalah Analisis sistem Memahami Solusi Desain Sistem Pilih dan berencana Solusi Terbaik Sistem implentation Tempat Solusi berlaku sistem pemeliharaan dan Ulasan Mengevaluasi hasil solusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar